Agar Tak Menyesal, Lakukan Tips Ini Saat Membeli Mobil Bekas Murah

Tips Membeli Mobil Bekas MurahSebagian orang akan lebih tertarik membeli mobil bekas dibandingkan yang baru. Salah satu alasannya adalah dikarenakan jika membeli mobil bekas, tentu harganya jauh lebih murah tetapi model mobil yang didapatkan lebih bagus.

Tapi sayangnya, pada saat membeli mobil bekas, Anda harus lebih cermat sebelum membeli. Karena tidak sedikit penjual mobil bekas yang hanya ingin mengeruk keuntungan dengan cara mengakali mobilnya agar memiliki daya jual yang lebih tinggi.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu ragu karena masih banyak juga penjual mobil bekas yang tetap menjamin kualitas mobil yang dijual. Biasanya mereka akan memberikan kartu garansi kepada para pembelinya.

Tips Membeli Mobil Bekas Murah Berkualitas

Agar Anda tidak dibohongi pada saat membeli mobil bekas, sebaiknya Anda harus memperhatikan beberapa hal ini.

  1. Waspada mobil bekas banjir dan tabrakan

    Jika Anda menemukan mobil bekas dijual dengan harga yang murah bahkan harga tersebut dibawah harga pasaran, Anda perlu berhati-hati. Karena ada beberapa alasan mengapa orang menjual mobilnya dengan harga yang sangat murah.

    Alasan pertama biasanya dikarenakan mobil tersebut adalah mobil rekondisi. Biasanya mobil yang dijual dengan harga murah adalah mobil bekas tabrakan atau bisa juga karena banjir.

    Mobil-mobil seperti ini tentu memiliki kualitas yang tidak sebagus dengan mobil yang bukan bekas banjir atau tabrakan. Mobil seperti ini juga biasanya setelah diperbaiki tetap akan meninggalkan masalah yang lain.

    Jadi Anda perlu perhatikan bagian sasis dan bodi mobil. Setelah itu, lihatlah bagian kap mesin apakan terlihat ada bekas-bekas perbaikan atau tidak.

  2. Memeriksa bagian kelistrikan

    Selain itu, supaya Anda tidak menyesal pada saat membeli mobil bekas, Anda perlu periksa bagian kelistrikannya. Karena jika membeli mobil baru biasanya jarang terjadi masalah seperti ini, tetapi mobil bekas memiliki kemungkinan besar terjadi masalah ini.

    Biasanya, kelistrikan pada mobil bekas bermasalah dikarenakan ada hewan yang masuk ke mesin. Tidak hanya itu, ada juga pemilik yang memodifikasi mobil sehingga membuat kelistrikan mobilnya menjadi rusak.

    Jika Anda membeli mobil yang mengalami kerusakan pada listriknya, tentu Anda harus menggelontorkan biaya ekstra untuk perbaikan. Bahkan, Anda juga harus ganti komponen-konen yang tidak dapat diperbaiki.

  3. Perhatikan mesin mobilnya

    Sebelum membeli mobil bekas, Anda juga harus perhatikan mesin mobil tersebut. Karena mesin adalah jantung mobil. Anda harus teliti apakah mesin mobil yang dibeli masih dalam kondisi baik atau tidak.

    Biasanya penjual mobil bekas yang nakal akan mengakali mesin agar terlihat baik. Jadi Anda harus membuka dan memeriksa kap mobilnya apakah ada kebocoran mesin atau tidak.

    Anda juga harus periksa pada bagian olinya dengan cara mencabut tongkat pengukur dan lihatlah kepekatan dari warna oli mobil tersebut.

Jika Anda sudah yakin dengan mobil bekas yang ingin dibeli, jangan lupa periksa surat menyuratnya. Karena meski Anda membeli mobil bekas dengan harga murah, surat menyurat mobil tetap harus lengkap untuk menghindar dari mobil bekas curian yang kemudian dijual dengan harga yang murah.

Apabila saat ini Anda ingin mencari Mobil Bekas Murah dari tempat penjualan mobil bekas yang terpercaya, Anda bisa hubungi kami langsung di nomor 0859-5947-7545 dan di nomor 0896-5331-2998. Anda akan mendapatkan banyak sekali pilihan mobil bekas dengan harga yang murah tapi tetap dalam kondisi yang prima. Cari tempat Jual Mobil Bekas? ke Gerai Mobil Bekas Aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *