7 Alasan Menggunakan FB Ads dan Cara Mempelajarinya
Menguasai media sosial untuk tujuan usaha adalah persoalan penting di era sekarang, sehingga tidak ada salahnya mengikuti kursus FB Ads online. Sebab lewat kursus inilah Anda bisa belajar mengenai FB Ads atau Facebook Ads yang membantu mengembangkan usaha secara digital atau online. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan FB Ads?
Apa Itu Facebook Ads?
Jika membahas mengenai FB Ads, maka akan membahas dulu mengenai Facebook. Facebook adalah salah satu media sosial populer yang diperkenalkan ke publik di tahun 2004 lalu oleh Mark Zuckerberg. Facebook tidak membutuhkan waktu lama untuk populer dan menggaet jutaan bahkan milyaran pengguna.
Apalagi masa dimana media sosial ini dirilis adalah masa dimana masyarakat mulai berkenalan dengan media untuk berkomunikasi dan menjalin pertemanan jarak jauh dari internet. Sampai sekarang Facebook tetap memiliki miliaran pengguna aktif dan masih sangat populer. Facebook kemudian dikenal sebagai media sosial terkuat saat ini.
Bahkan perusahaannya mampu mengakuisisi sejumlah platform yang digunakan nyaris semua orang di muka bumi. Sebut saja seperti WhatsApp kemudian Instagram, dan diperkirakan jaringannya akan semakin luas lagi. Kekuatan Facebook membuatnya ideal dijadikan tempat menjalankan usaha online.
Separuh dari penggunanya memanfaat Facebook untuk merintis, menjalankan, dan mengembangkan usaha. Facebook kemudian merilis fitur iklan berbayar dan diberi tajuk Facebook Ads yang kini semakin populer dan banyak kursus FB Ads online disediakan untuk membantu pelaku usaha menguasainya dengan baik.
Lewat fitur ini, para pelaku usaha bisa memperluas target pasar sampai lintas daerah, provinsi, negara, sampai benua. Sangat mendukung usaha yang melakukan kegiatan worldwide shipping. Sebab Facebook memiliki pengguna dari seluruh dunia dan semua pengguna ini bisa terjaring oleh layanan iklan tersebut dan menjadi konsumen.
Alasan Menggunakan Facebook Ads
FB Ads kemudian dimanfaatkan banyak pelaku usaha yang memaksimalkan Facebook untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Sampai saat ini layanan FB Ads masih aktif digunakan dengan jumlah pengguna yang luar biasa banyak. Sebelum memanfaatkannya pastikan untuk menguasainya, bisa belajar lewat kursus FB Ads online.
Layanan seperti FB Ads kemudian bisa ditemukan di platform online lain, mulai dari Instagram dan twitter yang sama-sama media sosial. Sampai Google yang menyediakan fitur Google Ads. Meskipun begitu, FB Ads tetap perlu dipelajari, dikuasai, dan kemudian digunakan untuk kebutuhan promosi usaha. Kenapa? Alasannya antara lain:
1. Jumlah Pengguna Aktif Facebook Sangat Tinggi
Alasan pertama kenapa perlu belajar FB Ads dan menggunakannya untuk mendukung promosi usaha. Adalah karena jumlah pengguna Facebook yang masih sangat aktif tergolong sangat tinggi. Pengguna Facebook ini berpotensi melihat konten iklan yang ditayangkan, jika jumlahnya banyak maka banyak juga calon konsumen yang terjaring.
2. Terbukti Efektif
Menurut sejumlah survei dari berbagai pihak dan lembaga, Facebook Ads menunjukan efektivitas yang tinggi. Yakni dalam mempromosikan produk atau usaha secara online, sehingga mampu mendapat banyak konsumen. Selain itu Facebook Ads juga bisa digunakan untuk menjaring kemitraan dalam konteks B2B dan B2C.
3. Pengaturan Target Audiens yang Tepat
Kelebihan berikutnya dari FB Ads yang membuat kursus FB Ads online perlu diikuti agar bisa memanfaatkannya dengan baik, adalah pengaturan audiens yang tepat. Maksudnya, proses mengatur siapa yang bisa melihat konten iklan lebih mudah dan tepat sasaran. Sebab bisa disesuaikan dengan kategori lokasi, umur, kegemaran, dan lain-lain.
4. Membangun Engagement dengan Audiens
Kelebihan FB Ads yang membuatnya efektif menjaring konsumen adalah kemampuannya untuk membangun engagement atau interaksi dengan audiens. Konten iklan yang ditayangkan bisa dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan audiens, sehingga membangun ketertarikan dan kepercayaan sekaligus.
Selain itu ada aksi langsung yang bisa dilakukan audiens setelahnya, misalnya menghubungi CS lewat WhatsApp, berkunjung ke website, marketplace, dan lain sebagainya.
5. Proses Pengaturan Iklan Sederhana
Facebook Ads didesain ramah bagi penggunanya, terlihat dari tampilan yang sederhana dan nyaman dipandang. Sekaligus pilihan fitur yang sesuai kebutuhan dan diletakan di posisi yang mudah terlihat dan digunakan. Karakter ini membuat layanan ini diminati pelaku usaha, karena proses menayangkan iklan tidak memakan waktu lama.
6. Hasil Mudah untuk Diukur dan Dianalisa
Facebook lewat fitur FB Ads menyediakan fitur Insight di dalamnya. Apa fungsinya? Fungsinya untuk menampilkan efek dari iklan yang ditayangkan, sehingga bisa mengetahui langsung bagaimana efektivitasnya. Hal ini memudahkan pelaku usaha menyusun strategi promosi berikutnya. Maka jangan ragu bergabung kursus FB Ads online agar bisa memaksimalkan fitur promosi ini.
7. Biaya Bisa Disesuaikan
Facebook Ads sifatnya berbayar sesuai penjelasan di awal, dan menariknya biaya iklan ini bisa disesuaikan. Pertama biaya per klik yang bisa diatur sesuai dengan anggaran. Kontrol terhadap biaya juga lebih mudah karena bisa membatasi area iklan ditayangkan dan ada target audiens yang diatur di awal. Sehingga klik hanya dilakukan konsumen potensial.
Cara Mudah Belajar Facebook Ads
Dengan segala kelebihan Facebook, maka layanan Facebook Ads atau FB Ads menjadi penting dan tepat untuk digunakan. Apalagi jika menjalankan usaha berbasis digital atau online, supaya bisa menggaet pasar yang luas dan potensial. Pastikan untuk mempelajari FB Ads dengan cermat, terutama lewat kursus Fb Ads
Anda bisa mengikuti kelas-kelas online yang mempelajari FB Ads sampai tuntas, dimulai dari pengetahuan dasar sampai tingkat mahir. Ada banyak kursus FB Ads online bisa diikuti agar bisa menguasai media pemasaran ini dengan cepat dan praktis tanpa harus keluar rumah. Butuh rekomendasi kursus FB Ads yang berkualitas? Silahkan hubungi 0896-5331-2998.