Rekomendasi Kursus Google Ads dan 5 Keuntungannya bagi Pelaku Usaha
Google Ads menjadi layanan promosi berbayar yang menarik untuk dipelajari melalui layanan kursus Google Ads profesional. Pasalnya layanan dari Google ini sangat diminati dan diperkirakan punya prospek cerah di masa mendatang. Yakni tetap digunakan oleh banyak orang khususnya pelaku usaha. Jadi, tidak keliru jika berusaha mempelajarinya.
Apa Itu Google Ads?
Apa sebenarnya yang dimaksud dengan Google Ads? Sebagian besar orang tentu mengajukan pertanyaan ini ketika fitur iklan dari Google tersebut masih asing di telinga. Secara umum Google Ads adalah layanan iklan berbayar yang disediakan Google untuk mempromosikan website beserta produk yang disediakan di dalamnya.
Google diketahui sebagai mesin pencari terbesar, dan nyaris seluruh masyarakat dunia menggunakannya untuk melakukan pencarian informasi apapun di internet. Google kemudian menyediakan layanan iklan berbayar menggunakan algoritma Google sebagai mesin pencari.
Yakni dengan sistem menggunakan kata kunci pada pengaturan iklan, saat pengguna Google melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut. Secara otomatis website yang diiklankan akan ditampilkan di halaman utama. Sehingga banyak yang berkunjung ke website tersebut dan melakukan pembelian.
Keuntungan Menggunakan Google Ads bagi Pelaku Usaha
Google Ads memiliki kepanjangan Google Adsense yang kini semakin banyak digunakan oleh pelaku usaha. Tidak heran banyak yang ikut kursus Google Ads untuk menguasainya sehingga menyediakan jasa berbayar untuk setting iklan di Google. Adapun alasan kenapa Google Ads banyak digunakan adalah karena banyak keuntungan diberikan layanan tersebut.
Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan Google Ads kepada para pelaku usaha yang menggunakannya untuk promosi online:
1. Biaya Iklan yang Bisa Dimonitoring
Biaya iklan di Google Ads dikenal murah, aktualnya memang tidak selalu demikian karena bergantung pada pengaturan iklan. Biaya pada iklan bisa dibuat per klik, sehingga saat iklan di klik pengguna Google baru mencetak biaya. Ada juga per view. Paling mudah diatur budgetnya adalah per klik.
Kemudian ditunjang dengan pengaturan lain, misalnya wilayah dimana iklan ditayangkan. Sehingga hanya tampil di lokasi tertentu yang membuat jumlah klik terbatas namun sangat efektif mendatangkan konsumen potensial. Lewat sistem ini, pengaturan dan monitoring biaya iklan lebih mudah dan bisa disesuaikan anggaran.
2. Efektif Meningkatkan Omset
Alasan berikutnya kenapa banyak pengusaha memakai Google Ads sehingga perlu mempelajarinya di kursus Google Ads. Adalah efektivitasnya yang tinggi dalam mendatangkan konsumen sehingga mendorong peningkatan omset atau angka penjualan. Sebab semakin sering kunjungan dilakukan semakin banyak konsumen yang melakukan transaksi.
3. Format Iklan Tidak Monoton
Keuntungan berikutnya yang diberikan Google Ads kepada pelaku usaha yang menggunakannya adalah menyediakan format iklan yang beragam. Sehingga tidak monoton dan terbantu untuk membuat konten iklan yang menarik. Format tersebut bisa dalam bentuk teks, gambar, video, dan sebagainya.
Sehingga di dalam halaman website yang diiklankan kemudian bisa dibuat lebih atraktif dengan beragam desain menarik. Misalnya dengan penambahan foto background berukuran besar dan tampak estetik. Kemudian ada teks maupun gambar berjalan.
Pelaku usaha juga bisa menambahkan video di dalam website tersebut. Selain isi konten yang fleksibel. Format iklan pada dasarnya juga bisa dibuat variatif. Hanya saja biayanya berbeda-beda. Saat ini format iklan dalam bentuk video adalah yang paling mahal dibanding bentuk teks reguler.
4. Pengaturan Target yang Efektif
Lewat kursus Google Ads maka akan belajar secara mendalam, termasuk pengaturan target yang melihat iklan. Pengaturan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dari iklan di Google Ads tersebut. Misalnya menargetkan audiens di kota tertentu, kemudian di rentan usia tertentu, dan sebagainya.
Pengaturan ini membantu Google Ads untuk menyaring siapa saja yang bisa melihat iklan. Harapannya iklan tampil di pengguna yang memang tertarik dan punya hubungan dengan produk yang ditawarkan. Misalnya sebuah penerbit yang mencari dosen untuk menggunakan layanan penerbitan yang disediakan.
Baca juga : Kursus Fb Ads
Kemudian, dosen yang dijaring adalah dosen di seluruh Indonesia. Maka bisa mencoba menggunakan kata kunci berkaitan dengan penerbitan dan dosen. Lalu mengatur lokasi iklan tayang di seluruh kota di Indonesia. Sehingga dosen-dosen bisa dengan mudah menemukan iklan di halaman utama dan menggunakan layananya.
Pengaturan lokasi sangat penting untuk promosi online, karena tidak semua usaha bisa melayani konsumen di luar kota atau bahkan di seluruh Indonesia. Misalnya jasa bengkel, dijamin hanya menjaring konsumen di satu kota yang sama karena memang mekanik tidak bisa dikirim ke luar kota, kecuali ada anak cabang.
5. Meningkatkan Reputasi Website Jualan
Keuntungan kelima adalah efektif meningkatkan reputasi website jualan. Sebab mesin pencari Google akan merekomendasikan halaman yang diiklankan. Sehingga semakin banyak yang berkunjung ke website.
Algoritma Google akan menilai website tersebut berkualitas, sehingga semakin sering direkomendasikan secara organik. Reputasi website kemudian meningkat karena sering direkomendasikan Google, dan produk-produknya semakin diminati oleh masyarakat.
Belajar Google Ads Secara Praktis
Google Ads diperkirakan akan terus digunakan pelaku usaha di berbagai bidang sebagai bagian dari kegiatan promosi online. Sehingga mempelajari Google Ads merupakan langkah tepat, siapa tahu bisa menyediakan jasa digital marketing. Atau mendirikan usaha sendiri sehingga promosi onlinenya bisa dikerjakan sendiri dengan Google Ads.
Cara paling tepat, aman, dan juga praktis untuk belajar Google Ads adalah dengan mengikuti kursus Google Ads. Kenapa? Sebab dijalankan secara profesional oleh lembaga resmi dan proses belajar di bawah dampingan mentor ahli. Sehingga bisa belajar Google Ads secara maksimal. Mencari kursus yang terbaik? Silahkan hubungi 0896-5331-2998.
Materi Pelatihan Google Ads Dasar (8 jam)
- Bagaimana Google Ads bekerja untuk meningkatkan pemasaran bisnis Anda? (Durasi: 1 jam)
- Mengenal berbagai fitur yang tersedia di Google Ads
- Mengapa memilih Google Ads.
- Perbandingan Google Ads dengan teknik digital marketing lainnya.
- Teknik digital marketing apa yang lebih cocok untuk bisnis Anda.
- Strategi kombinasi Google Ads dengan Google My Business, SEO, Facebook Ads, dan IG Ads.
- Menentukan kata kunci yang tepat dan signifikan untuk pemasaran bisnis Anda (Durasi: 3 jam)
- Memahami pentingnya kata kunci pada pemasaran online.
- Langkah praktis menentukan kata kunci.
- Cara mencari kata kunci populer.
- Strategi memilih kata kunci yang potensial mendatangkan traffic berkualitas.
- Membuat iklan di Google Ads (Durasi: 2 jam)
- Mengenal Google Keyword Planner
- Membuat akun untuk mode advanced di Google Keyword Planner.
- Mengenal fitur-fitur di Google Keyword Planner.
- Langkah-langkah membuat iklan.
- Strategi optimasi performa iklan di Google Ads (Durasi: 1 jam)
- Mengenal macam-macam strategi iklan di Google Ads.
- Tahapan implementasi strategi iklan.
- Implementasi strategi dasar iklan di Google Ads.
- Monitoring dan meningkatkan performa iklan di Google Ads (Durasi: 1 jam)
- Hal-hal penting yang harus dilakukan dalam monitoring.
- Langkah-langkah monitoring iklan di Google Ads.
- Meningkatkan kualitas performa iklan.
Waktu Pelaksanaan
- Privat (jadwal bisa disesuaikan)
- Inhouse Training (materi bisa custom dan jadwal disesuaikan)
- Public Class (pelaksanaan menunggu kuota)
Info Lengkap
Hubungi : 0896-5331-2998